Home » , , , , , » Tips jitu Usaha Online Dropship agar Sukses

Tips jitu Usaha Online Dropship agar Sukses

 

Hai blogger, Anda ingin memulai usaha namun tidak memiliki modal? Gampang, ini ada salah satu usaha yang tidak memerlukan modal, yaitu Usaha Online Dropship. Usaha online dropship ini tidak sama dengan reseller. Dropship hanya meminta supplier untuk mengirimkan barang/ orderan ke customer Anda dengan mencantumkan nama, alamat, No. HP Anda sebagai pihak pengirim. Dropship tidak menyetok barang jadi jangan takut barang Anda tidak laku karena sepenuhnya penyetok barang adalah suplier. Nah anda tertarik membuat usaha online dropship? Sebelum membuka usaha anda harus mengetahui Tips Jitu Usaha online dropship agar sukses. Berikut akan saya jabarkan satu persatu tipsnya.

 1. Fokus pada satu produk

Dalam memulai usaha online dropship seringkali kita terlena untuk menjual berbagai barang sekaligus padahal hal tersebut hanya akan membuat kita tidak fokus. Maka saran saya cobalah untuk fokus pada satu produk terlebih dahulu, tingkatkan branding pada produk tersebut agar orang semakin yakin dengan Anda.


2. Temukan Supplier Yang Tepat

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti pengiriman produk cacat atau produk yang tidak sesuai dengan pesanan, maka sebaiknya Anda benar-benar memilih supplier yang terpercaya, supplier yang sudah memiliki nama dan memiliki reputasi baik, karena disini nama Anda menjadi taruhan saat barang yang dipesan tidak bisa dipenuhi dengan baik.


3. Pikirkan Tentang Branding

Anda harus bisa melakukan berbagai cara agar bisa lebih meyakinkan pembeli, , seperti misalnya membuat toko online. Dengan toko online, konsumen akan mengaggap bahwa Anda adalah penjual profesional yang sudah memiliki nama besar (brand) jadi konsumen beranggapan bahwa  Anda tak main-main dalam berjualan.

4. Memberikan Pelayanan Konsumen Yang Cepat

Kunci sukes untuk memenangkan persaingan pada usaha adalah pelayanan konsumen yang cepat. Bukan hanya cepat namun juga harus prima, intinya harus mampu memberikan pelayanan yang benar-benar bisa memuaskan pelanggan sehingga usaha online dropship anda sukses.

5. Minimalkan Resiko Rugi Waktu Dengan Usaha Online Dropship Anda

Agar tidak banyak calon konsumen menanyakan pertanyaan yang sama secara berulang anda harus menuliskan deskripsi yang lengkap pada produk yang Anda jual pada toko online anda. Sehingga akan menghemat banyak waktu yang mungkin akan terbuang yang sebelumnya Anda gunakan untuk menjawab pertanyaan yang berulang. Anda tidak akan rugi waktu untuk usaha online dropship anda.

6. Mengusahakan Diri Menjadi Reseller

Banyak yang masih berpikir bahwa dropshipper sama dengan resseler. Keduanya memang serupa namun tak sama, seorang reseller memiiki peran lebih besar daripada dropshipper. Reseller memiliki stok barang di gudang namun tidak dengan dropshipper. Reseller memiliki kendali quality control secara penuh dimana hal tesebut nyaris tidak bisa dilakukan oleh dropshipper. Anda juga bisa menjadi reseller, dengan begitu anda bisa menjual barang anda dengan langsung tanpa online. atau bahkan jika ada yang ingin memesan secara online, barang tersebut sudah ready di tempat anda.

7. Sampaikan ke Supplier Tentang Hak Anda Sebagai Dropshipper

Dalam bisnis dropship, kita memiliki beberapa hak sebagai dropshipper yang harus dipenuhi oleh si Supplier, misalnya hak untuk mencantumkan nama brand pada nama pengirim dan ada juga hak untuk meminta personal garansi. Supplier profesional akan paham dengan hak yang harus mereka berikan kepada seorang dropshipper.



9. Test Supplier Dengan Menjadi User

User disini maksudnya adalah pembeli. Jadi jika Anda ingin mendapatkan supplier yang tepat untuk usaha online dropship Anda, maka belilah produknya terlebih dahulu untuk mengetes kualitas produk, hal ini juga untuk memastikan bahwa supplier yang Anda pilih benar-benar layak untuk dijadikan partner dalam usaha online dropship anda.

10. Hindari Mental Mudah Pasrah

Terkadang sesorang yang membuka usaha online dropship memiliki mental yang mudah sekali pasrah, mental yang intinya jika barang terjual maka dia bersyukur dan jika barang tidak terjual ya sudah pasrah. Padahal mental seperti itu akan membuat mereka susah berkembang, karena sebagai seorang pebisnis atau dalam hal ini adalah dropshipper harus memiliki sebuah target pencapaian.

Sekian  beberapa Tips Jitu Usaha Online Dropship agar sukses, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Jika anda ingin mengatahui cara bisnis online terbaik silahkan klik Cara Bisnis Online Terbaik : cara mendapatkan uang dari internet. Baca juga Cara Memulai Usaha Warnet

1 komentar:

  1. Artikel Bisnisnya sangat bagus sekali. Salam kenal Saya distributor Melilea Greenfield Organik suka sekali artikel tentang bisnis, dan peluang usaha dan bisnis

    BalasHapus